Pengaruh Perceived Usefulness dan Confirmation terhadap Continuance Intention Pengguna Aplikasi Tokopedia Dimediasi Oleh Satisfaction

Azkiaturahmi, Anisya (2022) Pengaruh Perceived Usefulness dan Confirmation terhadap Continuance Intention Pengguna Aplikasi Tokopedia Dimediasi Oleh Satisfaction. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_ANISYA_AZKIATURAHMI_20059246_3470_2022.pdf

Download (371kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis “Pengaruh Perceived Usefulness dan Confirmation terhadap Continuance Intention Pengguna Aplikasi Tokopedia Dimediasi Oleh Satisfaction”. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna aplikasi Tokopedia dan sampel dalam penelitian ini adalah pengguna aplikasi Tokopedia se-Kota Padang minimal 1 kali menggunakan aplikasi Tokopedia untuk belanja online. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 200 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner online (google form) dan pengelolaan data menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Perceived Usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap satisfaction pengguna aplikasi Tokopedia. (2) Confirmationberpengaruh positif dan signifikan terhadap satisfaction pengguna aplikasi Tokopedia. (3) Satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap continuance intention pengguna aplikasi Tokopedia. (4) Perceived Usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap continuance intention melalui satisfaction sebagai variabel mediasi. (5) Confirmationberpengaruh positif dan signifikan terhadap continuance intention melalui satisfaction sebagai variabel mediasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PERCEIVED USEFULNESS, CONFIRMATION, CONTINUANCE INTENTION
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 14 Sep 2022 03:07
Last Modified: 14 Sep 2022 03:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39680

Actions (login required)

View Item View Item