Rancang Bangun Sistem Informasi (2017/17076014) Pengalaman Lapangan Industri Fakultas Taknik Berbasis Web Menggunakan Framework Laravel.

Yeni, Nia Febrima (2022) Rancang Bangun Sistem Informasi (2017/17076014) Pengalaman Lapangan Industri Fakultas Taknik Berbasis Web Menggunakan Framework Laravel. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_5_NIA_FEBRIMA_YENI_17076014_1295_2022.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang merupakan salah satu fakultas yang berada di Universitas Negeri Padang, khususnya Program Studi Pendidikan Teknik Informatika Wajib melakasanakan kegiatan Pengalaman Lapangan Industri (PLI) yang mana Pengalaman Lapangan Industri tersebut Merupakan sebuah jembatan penghubung antara industri dengan lembaga pendidikan. Untuk mendukung kegitan pengalaman lapangan industri agar bisa berjalan dengan baik dan sesui dengan yang di harapkan, maka kegiatan pengalaman lapangan industri harus di kelola dengan baik dan tersruktur. Perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat maka fakultas teknik universitas negeri padang juga harus mengikuti perkembangan teknologi yaitu dengan membangun sebuah sistem informasi pengalaman lapangan industri untuk membantu mahasiswa pada proses pendaftaran coaching, pendaftaran perusahaan, penentuan supervisor, penetapan dosen pembimbing, pengumpulan laporan, dan penilaian. Pembuatan sistem informasi ini menggunakan perancangan Entity Relationship Diagram, Activity Diagram, Use Case Diagram, dan dibangun menggunakan beberapa bahasa pemrograman yaitu PHP, HTML, CSS, serta Framerwork Laravel, MySQL sebagai DBMS, dan Sublime Text sebagai text editor. Hasil dari Tugas Akhir ini yaitu sebuah sistem informasi pengalaman lapangan industri yang akan membantu mahasiswa pada proses pendaftaran coaching, pendaftaran perusahaan, penentuan supervisor, penetapan dosen pembimbing, pengumpulan laporan, dan penilaian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: RANCANG BANGUN, SISTEM INFORMASI, TAKNIK BERBASIS WEB
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
T Technology > GT Technology (general)
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 29 Sep 2022 01:48
Last Modified: 29 Sep 2022 01:48
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39565

Actions (login required)

View Item View Item