Ardiansyah, Alexander (2022) Efektivitas Modul Bentuk Molekul Berbasis Inkuiri Terstruktur terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_7_ALEXANDER_ARDIANSYAH_18035096_3724_2022.pdf Download (168kB) | Preview |
Abstract
Modul bentuk molekul berbasis inkuiri terstruktur telah diuji validitas dan praktikalitasnya, namun belum diuji efektivitasnya. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan keefektivan penggunaan modul tersebut terhadap hasil belajar siswa. Jenis Penelitian ini adalah penelitian pra eksperimen dengan desain one grup pretest-posttest design. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMAN 1 Sungai Tarab. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik random sampling dan terpilih kelas X MIPA 3. Berdasarkan hasil uji-t pada taraf nyata 0,05 diperoleh thitung=2,62 dan ttabel=1,68 serta rata-rata nilai pretest = 54,34 dan rata-rata nilai posttest = 81,95 hal ini dapat diartikan hasil belajar siswa menggunakan modul bentuk molekul berbasis inkuiri terstruktur meningkat secara signifikan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa modul bentuk molekul berbasis inkuiri terstruktur efektiv untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas X.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia-S2 |
Depositing User: | Arlianis |
Date Deposited: | 08 Sep 2022 04:45 |
Last Modified: | 08 Sep 2022 04:45 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39530 |
Actions (login required)
View Item |