Strategi Pembelajaran Menggunakan Aplikasi Edmodo dalam Pembelajaran Seni Tari kelas X Jurusan TOI (Teknik Otomasi Industri) di SMK SMTI Padang.

Rahmadillah, Bunga (2022) Strategi Pembelajaran Menggunakan Aplikasi Edmodo dalam Pembelajaran Seni Tari kelas X Jurusan TOI (Teknik Otomasi Industri) di SMK SMTI Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_BUNGA_RAHMADILLAH_17023050_1866_2022.pdf

Download (182kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskrispsikan strategi yang digunakan dalam pembelajaran seni tari menggunakan aplikasi edmodo di kelas X jurusan TOI di SMK SMTI Padang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif analisis. Objek penelitian ini adalah ibu Rafvita Asmil S.Pd. dan siswa kelas X jurusan TOI di SMK SMTI Padang yang berjumlah 38 orang dengan menggunakan jenis data primer dan skunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik studi pustaka, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini yaitu dengan mengidentifikasi data, mengklasifikasi data, mengklarifikasi data, menganalisis data serta menyimpulkan data. Hasil penelitian ini adalah aplikasi edmodo yang menjadi media untuk melangsungkan proses pembelajaran memiliki kelemahan, sehingga guru seni budaya memiliki keterbatasan dalam menerapkan strategi pembelajaran seni tari, hal ini dapat dilihat dari kurang antusiasnya siswa dalam proses pembelajaran, kurangnya respon siswa dalam proses pembelajaran, kurangnya muncul pertanyaan dari proses pembelajaran oleh siswa, interaksi pembelajaran yang terbatas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: STRATEGI PEMBELAJARAN, SENI TARI, MEDIA PEMBELAJARAN
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
M Music and Books on Music > ML Literature of music
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 08 Sep 2022 02:31
Last Modified: 08 Sep 2022 02:31
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39505

Actions (login required)

View Item View Item