Pengaruh Motivasi Belajar dalam Pembelajaran Daring selama Pandemi COVID-19 terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Geografi Siswa Kelas X IPS di SMAN 3 Padang

Putri, Wiwi Permata (2022) Pengaruh Motivasi Belajar dalam Pembelajaran Daring selama Pandemi COVID-19 terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Geografi Siswa Kelas X IPS di SMAN 3 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_WIWI_PERMATA_PUTRI_17045174_306_2022.pdf

Download (337kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui Pengaruh Motivasi Belajar dalam Pembelajaran Daring Geografi Siswa Kelas X Ilmu Pengetahuan Sosial di SMA N 3 Padang. (2) Untuk mengetahui hasil Belajar Mata Pelajaran Geografi Siswa Kelas X Ilmu Pengetahuan Sosial di SMA N 3 Padang. (3) pengaruh Motivasi Belajar dalam Pembelajaran Daring terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Geografi Siswa Kelas X Ilmu Pengetahuan Sosial di SMA N 3 Padang. Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif dengan pendekatan korelasional, subjek penelitian ini adalah siswa kelas X IPS mata pelajaran geografi SMA Negeri 3 Padang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan angket, disusun menggunakan bantuan Google Form dan dibagikan melalui aplikasi WhatsApp Group kelas. Teknik Sampling menggunakan total sampling dengan jumlah sampelnya sama dengan populasi, yaitu sebanyak 79 siswa. Hasil penelitian ini menyimpulkan: terdapat pengaruh yang signifikan antara motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas X SMAN 3 Padang dengan nilai rhitung = 0,299 > rtabel = 0,221 dan nilai thitung = 2,752 > ttabel = 1,664.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 07 Sep 2022 01:46
Last Modified: 07 Sep 2022 01:46
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39455

Actions (login required)

View Item View Item