Persepsi Guru, Siswa, dan Orang Tua Siswa di SMP Negeri 30 Padang Tentang Pembelajaran Daring

Adeno, Viotari Ayu (2022) Persepsi Guru, Siswa, dan Orang Tua Siswa di SMP Negeri 30 Padang Tentang Pembelajaran Daring. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_3_VIOTARI_AYU_ADENO_16052146_739_2022.pdf

Download (236kB) | Preview

Abstract

Pembelajaran daring mulai dilaksanakan sejak awal tahun 2020 karena terdapat kebijakan dari pemerintah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Pembelajaran daring dilakukan agar proses pembelajaran tetap berjalan walau hanya dari rumah tanpa harus ke sekolah. Hal itu dilakukan untuk membantu guru dan siswa dalam pelaksanaan pembelajaran tanpa harus bertatap muka secara langsung di sekolah. Namun pada kenyataannya, guru, siswa, serta orang tua siswa mengalami beberapa kendala selama pelaksanaan pembelajaran daring. Disamping itu, pembelajaran daring juga memiliki dampak negatif terhadap perkembangan pengetahuan dan karakter siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi guru, siswa, dan orang tua siswa di SMP Negeri 30 Padang tentang Pembelajaran Daring. Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Hasil penelitian yang peneliti dapat yaitu (1) bagi guru pada pelaksanaan pembelajaran daring merasa kesulitan untuk menyampaikan materi dengan baik serta menanamkan pendidikan karakter pada siswa, (2) bagi siswa pada pelaksanaan pembelajaran daring mereka kerap merasa bosan sehingga kesulitan memahami materi yang disampaikan guru, (3) bagi orang tua siswa pelaksanaan pembelajaran daring justru membuat mereka kesulitan karena harus membagi waktu antara mendampingi anak dan pekerjaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 07 Sep 2022 01:45
Last Modified: 07 Sep 2022 01:45
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39449

Actions (login required)

View Item View Item