The Analysis of Reading Comprehension Questions Found in Text Book for Health Students in Poltekes Padang: Bloom Taxonomy.

Mardianti, Rahmi (2022) The Analysis of Reading Comprehension Questions Found in Text Book for Health Students in Poltekes Padang: Bloom Taxonomy. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_3_RAHMI_MARDIANTI_17018149_3_2022.pdf

Download (94kB) | Preview

Abstract

Tingkat pertanyaan pemahaman bacaan sangat penting bagi siswa terutama siswa English for Specific Purpose. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pertanyaan pemahaman bacaan dan untuk mengetahui pendapat dosen bahasa Inggris terkait dengan tingkat pertanyaan pemahaman bacaan berdasarkan Revised Taxonomy Bloom yang digunakan dalam pertanyaan membaca pada buku kursus Bahasa Inggris untuk Kesehatan. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif yang mencoba menggambarkan penggunaan revisi Taxonomy Blooms yang digunakan dalam buku pelajaran bahasa Inggris untuk mahasiswa kesehatan. Penelitian ini menggunakan buku bahasa Inggris untuk mahasiswa kesehatan berjudul “English for Health” karya Eka Susilowati dan Agustin Widiani. Instrumen penelitian ini adalah daftar periksa observasi dan pedoman wawancara. Daftar periksa observasi berisi enam komponen proses kognitif Taksonomi Bloom Revisi. Ada dua temuan dari penelitian ini, yaitu: pertama, tingkat pertanyaan pemahaman bacaan berdasarkan Revised Taxonomy Bloom yang digunakan dalam membaca pertanyaan pada buku teks English for Health adalah berpikir tingkat rendah. Kedua, berdasarkan pendapat guru bahasa Inggris ada tiga penyesuaian yang dilakukan oleh guru bahasa Inggris terhadap tugas-tugas untuk memenuhi proses berpikir tingkat tinggi di kelas. Pertama, guru memodifikasi pertanyaan berdasarkan bacaan dari bahan ajar lain, guru membuat beberapa pertanyaan yang termasuk berpikir tingkat tinggi berdasarkan bacaan yang telah dibaca sebelumnya, guru memberikan beberapa proyek kepada siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: MEMBACA, TAKSONOMI BLOOM, READING COMPREHENSION
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 05 Sep 2022 07:23
Last Modified: 05 Sep 2022 07:23
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39418

Actions (login required)

View Item View Item