English Teachers’ Perceptions of Implemented Professional Development Strategies at SMPN Batang Anai.

Putri, Novi Dwi Amelia (2022) English Teachers’ Perceptions of Implemented Professional Development Strategies at SMPN Batang Anai. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_3_NOVI_DWI_AMELIA_PUTRI_17018143_1761_2022.pdf

Download (446kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru bahasa Inggris terhadap strategi pengembangan profesional yang mereka terapkan.Subjek penelitian ini berjumlah 8 guru bahasa Inggris.Penelitian deskriptif ini menggunakan wawancara semi terstruktur sebagai instrumennya.Analisis data menunjukkan bahwa guru bahasa Inggris di SMPN Batang Anai menerapkan 8 strategi pengembangan profesional dan sebagian besar memiliki persepsi positif terhadap strategi yang mereka terapkan. Delapan strategi yang diterapkan guru bahasa Inggris tersebut adalah team teaching, peer coaching, analyzing critical incidents, teachers support group, self-monitoring, workshop, keeping a teaching journal, dan case analysis. Sayangnya, mereka tidak pernah melakukan action research, peer observation, dan teaching portofolios. Oleh karena itu, disarankan kepada guru bahasa Inggris untuk melakukan tidak hanya 8 tetapi 11 strategi pengembangan profesional selama karir mengajar mereka untuk membuat pengajaran mereka lebih baik lagi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: GURU BAHASA INGGRIS, STRATEGI PERKEMBANGAN, KEPROFESIONAL
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 05 Sep 2022 07:23
Last Modified: 05 Sep 2022 07:23
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39416

Actions (login required)

View Item View Item