An Analysis of Higher Order Thinking Skill (HOTS) Questions in Bupena’s English Book for Ninth Grade, Published by Erlangga in 2019.

Fauziah, Jihan (2022) An Analysis of Higher Order Thinking Skill (HOTS) Questions in Bupena’s English Book for Ninth Grade, Published by Erlangga in 2019. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_3_JIHAN_FAUZIAH_17018010_1669_2022.pdf

Download (94kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis soal-soal Higher Order Thinking Skill (HOTS) dalam buku teks bahasa Inggris berjudul Bupena untuk siswa kelas IX SMP. Dalam penelitian ini, peneliti mengumpulkan data dari buku teks Bahasa Inggris Bupena dan menggunakan tabel daftar periksa untuk mengumpulkan daftar pertanyaan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Peneliti menggunakan ranah kognitif Taksonomi Bloom yang telah direvisi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jumlah soal Higher Order Thinking Skill (HOTS) lebih sedikit dibandingkan total soal Lower Order Thinking Skill (LOTS). Jumlahnya 75 pertanyaan atau 19,48% dari 385 pertanyaan. Persentase masing-masing kategori level adalah 14,29% untuk level analisis, 0,78% untuk level evaluasi, dan 4,41% untuk level mencipta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: KEMAMPUAN BERPIKIR, HIGHER ORDER THINKING SKILL, THINKING SKILL.
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 05 Sep 2022 07:20
Last Modified: 05 Sep 2022 07:20
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39404

Actions (login required)

View Item View Item