English Department Third-Year Students’ Perception toward Full Online Learning During Covid-19 Pandemic at Universitas Negeri Padang.

Agrefina, Agrefina (2022) English Department Third-Year Students’ Perception toward Full Online Learning During Covid-19 Pandemic at Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_3_AGREFINA_16018043_1326_2022.pdf

Download (90kB) | Preview

Abstract

Penyebaran virus COVID-19 di Indonesia telah mempengaruhi kehidupan manusia dalam berbagai sektor, termasuk dibidang pendidikan. Sistem belajar dari kelas konvensional berubah menjadi pembelajaran daring mendatangkan berbagai pandangan atau pendapat baik dari kalangan pengajar maupun mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap pembelajaran daring yang telah dilaksanakan selama pendemi COVID-19. Penelitian ini dilakukan di jurusan Bahasa Inggris Universitas Negeri Padang pada 33 mahasiswa tahun ketiga pada semester Juli-Desember 2020. 25 pernyataan digunakan dalam penelitian ini untuk mengetahui bagaimana persepsi mahasiswa terhadap pembelajaran daring. Hasil dari penelitian ini adalah para mahasiswa memiliki persepsi yang netral terhadap pembelajaran daring yang tengah dilakukan selama pandemi dengan nilai rata-rata sebesar 2,87. Namun para mahasiswa menganggap bahwa beberapa platform dianggap kurang tepat karena membutuhkan banyak paket data untuk aksesnya, serta terdapat platform yang tidak dapat digunakan untuk mengumpulkan tugas-tugas yang telah dikerjakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PEMBELAJARAN DARING, MASA PENDEMI COVID-19, SISTEM BELAJAR
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 02 Sep 2022 01:38
Last Modified: 02 Sep 2022 01:38
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39395

Actions (login required)

View Item View Item