Studi Perbandingan Tingkat Pendapatan Pekerja Ayam Ras Petelur Antara Pekerja Lokal dan Pendatang di Kenagarian Koto Baru Simalanggang

Wahyuni, Ika (2022) Studi Perbandingan Tingkat Pendapatan Pekerja Ayam Ras Petelur Antara Pekerja Lokal dan Pendatang di Kenagarian Koto Baru Simalanggang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_IKA_WAHYUNI_17045013_273_2022.pdf

Download (187kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena di Kenagarian Koto Baru Simalanggang banyak terdapat peternakan ayam ras petelur. Oleh karena itu banyak dari masyarakat luar daerah pergi merantau ke Kenagarian Koto Baru Simalanggang untuk bekerja sebagai pekerja ayam ras petelur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) perbandingan tingkat pendapatan pekerja ayam ras petelur antara pekerja lokal dan pendatang di kenagarian koto baru simalanggang, (2) strategi bertahan hidup pekerja lokal dan pendatang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pekerja ayam ras petelur di Kenagarian Koto Baru Simalanggang. Penentuan sampel menggunakan teknik random sampling. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Perbandingan tingkat pendapatan antara pekerja lokal dan pekerja pendatang tidak terdapat perbedaan yang signifikan, dimana berdasarkan hasil uji Independent Sample T-test yaitu pada bagian equel variances assumed diketahui nilai sig (2-tailled) sebesar 0,069 artinya nilai signifikansi (2-tailled) 0,069≥0,05 sehingga H0 diterima. (2) Strategi bertahan hidup yang diterapkan oleh pekerja ayam ras petelur lokal yaitu strategi aktif sedangkan pekerja ayam ras petelur pendatang menerapkan strategi pasif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: STRATEGI BERTAHAN HIDUP
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 25 Aug 2022 07:04
Last Modified: 25 Aug 2022 07:04
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39328

Actions (login required)

View Item View Item