Eksistensi Organisasi Kemahasiswaan Intra Kampus di Era New Normal (Studi Kasus: Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang)

Ulya, Nadila (2022) Eksistensi Organisasi Kemahasiswaan Intra Kampus di Era New Normal (Studi Kasus: Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_4_NADILA_ULYA_18058094_8451_2022.pdf

Download (301kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis eksistensi organisasi mahasiswa selama penetapan perkuliahan secara daring pada unit kegiatan mahasiswa fakultas (UKMF) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang. Fakultas Ilmu Sosial sebagai salah satu fakultas yang ada di Universitas Negeri Padang memiliki sepuluh unit kegiatan mahasiswa yang berada di bawah naungan Fakultas Ilmu Sosial, dimana dengan ditetapkannya perkuliahan secara daring yang berdampak pada terhambatnya segala kegiatan di perguruan tinggi. Hambatan pelaksanaan aktivitas kegiatan juga dirasakan oleh tiap unit kegiatan mahasiswa yang ada di Fakultas Ilmu Sosial, hal ini disebabkan oleh adanya perubahan pada lingkungan organisasi dimana mereka berada, perubahan tersebut yaitu adanya perubahan aktivitas yang biasanya dilaksanakan secara luring atau tatap muka, namun dengan adanya pandemi Covid-19 maka seluruh kegiatan atau aktivitas dialihkan pelaksanaannya secara daring atau online. Menyikapi hal tersebut, tentunya tiap unit kegiatan mahasiswa di Fakultas Ilmu Sosial dituntut untuk dapat beradaptasi dengan perubahan lingkungan organisasinya, hal ini bertujuan agar unit kegiatan mahasiswa fakultas masih dapat menunjukkan eksistensi atau keberadaan organisasinya ditengah keterbatasan pelaksanaan kegiatan, maka menarik untuk melihat bagaimana sebuah organisasi mahasiswa dapat mempertahankan organisasinya ditengah perubahan lingkungan organsiasi yang terjadi, sehingga ia dapat terus mempertahankan eksistensi organisasinya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sosiologi- Antropologi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 24 Aug 2022 06:43
Last Modified: 24 Aug 2022 06:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39312

Actions (login required)

View Item View Item