Pengaruh Perhatian Orang Tua, Sarana dan Prasarana, sertaMotivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Siswa SMP Luki Kota Padang

Ningsih, Maifina Sri (2021) Pengaruh Perhatian Orang Tua, Sarana dan Prasarana, sertaMotivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Siswa SMP Luki Kota Padang. Masters thesis, Univesitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_MAIFINA_SRI_NINGSIH_19199029_2746_2021.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya Hasil Belajar Peserta didik siswa SMP Luki Kota Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Perhatian Orang tua, Sarana dan Prasarana, serta Motivasi BelajarTerhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMP Luki Kota Padang. Metode penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan pendekatan Analisis Jalur (Path Analysis). Populasi alam penelitian ini adalah seluruh siswa di SMP Luki Kota Padang berjumlah 61 orang yang terdiri dari 3 kelas.Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara Total sampling, dimana teknik pengambilan sampel jumlah sampel sama dengan populasi yaitu jumlah sampel sebanyak 61 orang. Data dikumpulkan dengan kuesioner digunakan untuk mengukur variabel perhatian orang tua, sarana dan prasarana dan motivasi belajar serta data primer yang digunakan untuk melihat hasil belajar yang diperoleh oleh siswa pada nilai ujian mid semester ganjil tahun ajaran 2019/2020. Hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa: (1) Perhatian Orang Tuaberpengaruh secara langsung terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan. (2) Sarana dan prasarana berpengaruh secara langsung terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan. (3) Motivasi belajar berpengaruh secara langsung terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan. (4) Perhatian orang tuaberpengaruh secara tidak langsung terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan melalui Motivasi Belajar. (5) Sarana dan Prasarana berpengaruh secara tidak langsung terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan melalui Motivasi Belajar. (6) variabel Perhatian Orang Tua, Sarana dan Prasarana serta Motivasi Belajar berpengaruh secara simultan terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga - S2
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 23 Aug 2022 06:44
Last Modified: 23 Aug 2022 06:44
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39280

Actions (login required)

View Item View Item