Evaluasi Program Pembelajaran Daring pada Masa Pandemi Covid-19 di SMK Negeri 1 Koto XI Tarusan dengan Menggunakan Logic Model

Andri, Suci (2021) Evaluasi Program Pembelajaran Daring pada Masa Pandemi Covid-19 di SMK Negeri 1 Koto XI Tarusan dengan Menggunakan Logic Model. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_5_SUCI_ANDRI_17138043_2950_2021.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Salah satu permasalahan yang berkaitan dengan kualitas pembelajaran daring SMK adalah belum siapnya SMK dalam pelaksanaan pembelajaran daring. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi program pembelajaran daring pada masa pandemi Covid-19 di SMK Negeri 1 Koto XI Tarusan tersebut dilihat komponen input, activities, output dan outcome. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif, instrumen yang digunakan kuesioner/ angket dan teknik analisa data dilakukan dengan metode kuantitatif yaitu penyebaran angket tahapannya: melakukan tabulasi data, melakukan perhitungan setiap skor, menghitung skor total, melakukan analisis deskriptif dan analisis persentase. Subjek penelitian ini adalah siswa Teknik Bisnis Sepeda Motor di SMK Negeri 1 Koto XI Tarusan. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran daring telah terlaksana diperoleh persentase sebesar 80,46% dengan kategori baik. Pencapaian komponen input diperoleh persentase sebesar 79,83 % dengan kategori baik, komponen activities diperoleh persentase sebesar 79,83% dengan kategori baik, komponen output diperoleh persentase sebesar 80,08% dengan kategori baik dan komponen outcome diperoleh persentase sebesar 82,10% dengan kategori baik. Berdasarkan uraian di atas serta hasil analisis kuantitatif dapat disimpulkan bahwa efektivitas pelaksanaan pembelajaran daring berda pada kategori baik, tetapi dalam pelaksananaan pembelajaran daring perlu diperbaiki dari berbagai aspek sehingga tujuan pembelajaran daring dapat terlaksana secara maksimal.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknologi dan Kejuruan - S2
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 23 Aug 2022 06:43
Last Modified: 23 Aug 2022 06:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39276

Actions (login required)

View Item View Item