Kontribusi Kreativitas dan Kemandirian terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Simulasi Komunikasi Digital Kelas X Jurusan Pariwisata di SMK Negeri 2 Bukittinggi

Suryani, Irma (2021) Kontribusi Kreativitas dan Kemandirian terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Simulasi Komunikasi Digital Kelas X Jurusan Pariwisata di SMK Negeri 2 Bukittinggi. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_5_IRMA_SURYANI_1200086_2589_2021.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Hasil belajar siswa pada pelajaran simulasi komunikasi digital kelas X masih banyak yang belum mencapai KKM. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kontribusi kreativitas dan kemandirian terhadap basil belajar siswa pada mata pelajaran simulasi komunikasi digital kelas X Jurusan Pariwisata di SMK Negeri 2 Bukittinggi. Jenis penelitian adalah kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X di SMKN 2 Bukittinggi jumlah 287 orang. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan secara mengambil 20% dari jumlah populasi yaitu 57 responden. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuisioner menggunakan Skala Likert, teknik analisis data diantaranya regresi scderhana dan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kreativitas belajar berkontribusi terhadap basil belajar siswa kelas X mata pelajaran simulasi komunikasi digital di SMKN 2 Bukittinggi sebesar 32,4%. (2) kemandirian belajar berkontribusi terhadap basil belajar siswa kelas X mata pelajaran simulasi komunikasi digital di SMKN 2 Bukittinggi sebesar 42,7%dan (3) kreativitas belajar dan kemandirian belajar berkontribusi bersama-sama terhadap basil belajar siswa kelas X mata pelajaran simulasi komunikasi digital di SMKN 2 Bukittinggi sebesar 49,5%. Hasil ini dapat disimpulkan bahwa kreativitas belajar dan kemandirian belajar berkontribusi bersama-sama terhadap basil belajar siswa kelas X mata pelajaran simulasi komunikasi digital di SMKN 2 Bukittinggi.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: T Technology > GT Technology (general)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknologi dan Kejuruan - S2
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 19 Aug 2022 02:04
Last Modified: 19 Aug 2022 02:04
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39231

Actions (login required)

View Item View Item