Hubungan antara Pendampingan Belajar dengan Hasil Belajar Anak pada Masa Pandemi Covid-19 di SMPN 7 Sijunjung

Novitri, Triwindi (2022) Hubungan antara Pendampingan Belajar dengan Hasil Belajar Anak pada Masa Pandemi Covid-19 di SMPN 7 Sijunjung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_4_TRIWINDI_NOVITRI_17005095_2509_2022.pdf

Download (250kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar anak pada masa pandemi covid-19 di SMPN 7 Sijunjung. Diduga disebabkan pendampingan belajar selama proses pembelajaran pada masa pandemi covid-19 berlangsung. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk: melihat gambaran pendampingan belajar pada masa pandemi covid-19 di SMPN 7 Sijunjung, melihat hasil belajar anak pada masa pandemi Covid-19 di SMPN 7 Sijunjung, dan melihat hubungan antara pendampingan belajar dengan hasil belajar anak pada masa pandemi covid-19 di SMPN 7 Sijunjung. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa/siswi kelas VIII di SMPN 7 Sijunjung dengan jumlah 162 orang yang terbagi kedalam lima kelas. Sampel penelitian ini diambil 50% yaitu 80 orang dengan teknik sampel cluster random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, sedangkan teknik analisis data menggunakan rumus persentase dan rumus product moment. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) pendampingan belajar anak selama masa pandemi covid-19 di SMPN 7 Sijunjung kurang bagus, (2) hasil belajar anak pada masa pandemi covid-19 di SMPN 7 Sijunjung masih rendah, dan (3) terdapat hubungan yang signifikan antara pendampingan belajar dengan hasil belajar anak selama masa pandemi covid-19 di SMPN 7 Sijunjung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 15 Aug 2022 03:54
Last Modified: 15 Aug 2022 03:54
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39143

Actions (login required)

View Item View Item