Strategi Strategi Siswa dalam Menulis Text Narrative Kelas XI IPS 3 SMAN 9 Padang

Molyaty, Soffie (2021) Strategi Strategi Siswa dalam Menulis Text Narrative Kelas XI IPS 3 SMAN 9 Padang. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_2_SOFFIE_MOLYATY_51989_2742_2021.pdf

Download (945kB) | Preview

Abstract

Tugas menulis merupakan tugas yang sulit bagi peserta didik. Untuk menghadapi masalah ini, peserta didik harus mempunyai strategi dalam menulis. Ada beberapa strategi dalam menulis teks narrative yaitu: pertama, topic formulation strategy, topic discussion strategy, dan making outline strategy ( pre writing strategi ), kedua, monitoring strategy, adaptive technique strategy (whilst writing strategy) dan ketiga, revising strategy, dan editing strategy (post writing strategi). Strategi strategi ini bisa membantu siswa dalam membuat karangan dengan baik. Kajian ini bertujuan untuk melihat strategy siswa dalam menulis teks narrative pada kelas XI IPS 3 SMAN 9 Padang. Ada lima kelas XI IPS dan kelas XI IPS 3 di pilih sebagai sampel. Metode yang digunakan dalam kajian ini adalah penelitian deskriptive. Data di peroleh dari observasi, angket dan wawancara peserta didik. Dari hasil penelitian ini di dapat bahwa, peserta didik menggunakan topic formulation strategy di pre writing narrative teks. Berdasarkan penelitian, 26.25 % peserta didik menggunakan topic formulation strategy pada pre writing strategy. 28.83% peserta didik menggunakan strategi monitoring pada whilst writing strategy, dan 29.73% peserta didik menggunakan strategi revising pada post writing strategy. Peserta didik lebih suka menulis teks narrative yang topic nya mereka ketahui dengan baik.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S2
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 15 Aug 2022 03:51
Last Modified: 15 Aug 2022 03:51
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39136

Actions (login required)

View Item View Item