Kemampuan dan Strategi Mahasiswa dalam Menulis Esai Argumentatif pada Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Negeri Padang

Harahap, Liliana (2021) Kemampuan dan Strategi Mahasiswa dalam Menulis Esai Argumentatif pada Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Negeri Padang. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_2_LILIANA_HARAHAP_19178047_6091_2021.pdf

Download (927kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan, masalah dan strategi mahasiswa dalam menulis esai argumentatif di Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Negeri Padang. Penelitian deskriptif digunakan untuk menguji penelitian ini dan juga menulis tes akhir, angket dan wawancara digunakan untuk mengumpulkan data penelitian. Partisipan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris angkatan 2021 tahun ajaran 2019/2020. Ada 25 siswa sebagai peserta. Basil penelitian yang diperoleh dalam penelitian ini adalah ( 1) kemampuan siswa dalam menulis esai argumentatif berada dalam lima kategori sangat baik, baik, cukup, kurang dan sangat buruk dan berdasarkan lima komponen menulis berada pada kategori baik dengan skor rata-rata. 73,54; (2) masalah menulis yang paling umum dihadapi siswa dalam menulis esai argumentatif adalah tata bahasa dan mekanika dalam penelitian ini; (3) dan ada lima strategi yang digunakan siswa dalam menulis esai argumentatif; meta-kognitif, effort regulasi, kognitif, sosial and affektif strategi. Frekuensi tertinggi yang digunakan paling banyak pada strategi afektif dengan 3,83.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S2
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 12 Aug 2022 02:40
Last Modified: 12 Aug 2022 02:40
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39122

Actions (login required)

View Item View Item