Pengaruh Electronic Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Kamar di Sapadia Hotel Gunung Tua Kabupaten Padang Lawas Utara Provinsi Sumatera Utara

Harahap, Zurri Adda (2021) Pengaruh Electronic Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Kamar di Sapadia Hotel Gunung Tua Kabupaten Padang Lawas Utara Provinsi Sumatera Utara. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_3_ZURRI_ADDA_HARAHAP_17135069_5368_2017.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini pada dasarnya dilatarbelakangi oleh temuan beberapa permasalahan terkait Electronic Word Of Mouth (EWOM) dan Keputusan Pembelian Kamar di Sapadia Hotel Gunung Tua Kabupaten Padang Lawas Utara. Penelitian dilakukan bertujuan untuk nmendeskripsikan variabel Electronic word of mouth (EWOM) dan variabel keputusan pembelian kamar serta menganalisis pengaruh Electronic Word Of Mouth (EWOM) terhadap Keputusan Pembelian dan seberapa besar pengaruhnya. Jenis penelitian digolongkan pada penelitian kuantitatif dengan metode assosiatif kausal. Populasi penelitian adalah tamu individu yang sedang menginap di Sapadia Hotel Gunung Tua Kabupaten Padang Lawas Utara dengan teknik Purposive Sampling berjumlah 98 responden. Peneliti melakukan pengumpulan data dengan mengedar angket atau kuesioner dengan menggunakan skalalikertberjumlah 25 pernyataan yang sudah teruji validitas,dan reliabilitasnya. Selanjutnya analisis menggunakan SPSS 20.00. Hasil penelitian sebagai berikut : 1) Electronic Word Of Mouth (EWOM) menyatakan kategori sangat baik 73,5%, 2) Keputusan Pembelian Kamar menyatakan pada kategori baik sebesar 32,7%. 3) Pengaruh Electronic Word Of Mouth (EWOM) terhadap Keputusan Pembelian Kamar di Sapadia Hotel Gunung Tua Kabupaten Padang Lawas Utara sebesar 9,3% sedangkan 90,7% dipengaruhi dari faktor lainnya. Hasil uji regresi linear sederhana didapatkan nilai F sebanyak 9.900 dan sig. 0,002 < 0,05. Maka disimpulkan bahwa Hipotesis penelitian ini adalah Ha diterima dan Ho ditolak, serta terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Electronic Word Of Mouth (EWOM) terhadap Keputusan Pembelian Kamar di Sapadia Hotel Gunung Tua Kabupaten Padang Lawas Utara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 08 Aug 2022 03:03
Last Modified: 08 Aug 2022 03:03
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39070

Actions (login required)

View Item View Item