Kemampuan Literasi Teknologi Siswa Kelas X IPS dalam Pembelajaran Geografi pada Materi Dinamika Atmosfer dan Pengaruhnya terhadap Kehidupan di SMAN 1 Pariaman

Darmayanti, Savira Tri (2021) Kemampuan Literasi Teknologi Siswa Kelas X IPS dalam Pembelajaran Geografi pada Materi Dinamika Atmosfer dan Pengaruhnya terhadap Kehidupan di SMAN 1 Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_SAVIRA_TRI_DARMAYANTI_17045071_2773_2021.pdf

Download (193kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kemampuan literasi teknologi kelas X IPS di SMAN 1 Pariaman dalam pembelajaran geografi pada materi dinamika atmosfer dan pengaruhnya terhadap kehidupan yang berhubungan pada aspek kemampuan kognitif, afektif dan psikomotor siswa. Penelitian ini memiliki jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan sampel penelitian sebanyak 52 siswa kelas X IPS di SMAN 1 Pariaman yang menggunakan teknik random sampling. Penelitian dilakukan dengan cara penyebaran kuisioner pada objek penelitian. Berdasarkan penelitian, didapati hasil bahwa kemampuan literasi teknologi siswa kelas X IPS pada pembelajaran geografi dalam dinamika atmosfer dan pengaruhnya terhadap kehidupan untuk per indikator, yaitu pada indikator konten yang berkaitan dengan kemampuan kognitif siswa dengan persentase 76% yang dikategorikan baik, indikator proses yang berkaitan dengan kemampuan kognitif dan psikomotor siswa dengan persentase 78% yang dikategorikan baik, indikator konteks yang berkaitang dengan kemampuan psikomotor siswa dengan persentase 76% yang dikategorikan baik, serta indikator sikap yang berkaitan dengan kemampuan afektif siswa dengan persentase 80% yang dikategorikan baik. maka, secara keseluruhan kemampuan literasi teknologi siswa tergolong baik dengan total persentase sebesar 77%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: LITERASI TEKNOLOGI, PERANGKAT DIGITAL, JARINGAN INTERNET
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 05 Aug 2022 02:52
Last Modified: 05 Aug 2022 02:52
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39040

Actions (login required)

View Item View Item