Penggunaan Model Regresi Logistik Biner untuk Memodelkan Anak Usia 7-18 Tahun yang Tidak Bersekolah Lagi di Sumatera Barat Tahun 2020.

Rahmadi, Panji (2022) Penggunaan Model Regresi Logistik Biner untuk Memodelkan Anak Usia 7-18 Tahun yang Tidak Bersekolah Lagi di Sumatera Barat Tahun 2020. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_10_PANJI_RAHMADI_18037053_1641_2022.pdf

Download (197kB) | Preview

Abstract

Tidak bersekolah lagi merupakan peserta didik yang pernah mengikuti proses pendidikan pada jenjang pendidikan tertentu, tetapi tidak mampu untuk melanjutkan proses pendidikannya. Anak usia 7-18 tahun yang tidak bersekolah apabila putus sekolah pada jenjang pendidikan yang rendah, kemudian tidak bekerja atau berpenghasilan tetap, merupakan beban masyarakat bahkan sering mengganggu ketenteraman masyarakat. Hal ini diakibatkan oleh kurangnya pendidikan atau pengalaman intelektual, serta tidak memiliki keterampilan yang dapat menopang kehidupan sehari-hari. Tujuan penelitian ini untuk membuat model persamaan regresi logistik biner, serta mengetahui karakteristik tidak bersekolah lagi di Provinsi Sumatera Barat. Jenis Penelitian ini adalah penelitian terapan. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari data mikro Survei Sosial Ekonomi Nasional (SUSENAS) Provinsi Sumatera Barat tahun 2020. Variabel respons (Y) dalam penelitian ini yaitu karakteristik status sekolah di Provinsi Sumatera Barat dan variabel penjelas (X) antara lain Usia (X1), jenis kelamin (X2), banyak anggota rumah tangga (X3), kepemilikan kartu Indonesia pintar (X4), pendidikan terakhir kepala rumah tangga (X5), pengeluaran perkapita (X6), dan daerah tempat tinggal (X7). Analisis yang digunakan yaitu analisis Regresi Logistik Biner, maka didapatkan hasil sebagai berikut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PENDIDIKAN, REGRESI LOGISTIK BINER, PESERTA DIDIK
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan IPA S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 01 Aug 2022 07:08
Last Modified: 01 Aug 2022 07:08
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38982

Actions (login required)

View Item View Item