Pengaruh Model – Model Latihan terhadap Kemampuan Passing pada Pemain Sepakbola Dinamika FC U-17 Kecamatan Guguak Kabupaten 50 Kota

Rahman, Ary Aulia (2022) Pengaruh Model – Model Latihan terhadap Kemampuan Passing pada Pemain Sepakbola Dinamika FC U-17 Kecamatan Guguak Kabupaten 50 Kota. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_2_ARY_AULIA_RAHMAN_17087119_2584_2022.pdf

Download (83kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini diduga rendahnya keterampilan. Passing Pemain Dinamika. Untuk itu pemain sepakbola perlu dilatih terprogram dan berkelanjutan serta dengan prinsip – prinsip latihan yang mampu dilaksanakan oleh pemain tersebut baik secara teoris maupun praktis dalam pencapaian prestasi yang maksimal. Ada berbagai macam bentuk latihan yang dapat meningkatkan kemampuan passing di antaranya model – model latihan. Jenis eksperimen ini adalah penelitian semu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemain dinamika yang berjumah 64 orang. Sampel di ambil dengan teknik purposive sampling sehingga sampel berjumlah 20 orang. Instrumen penelitian ini menggunakan Test Short Passed, dan teknik analisis data yang di pakai yaitu pengujian hipotesis uji T. Dari analisis yang dilakukan diperoleh hasil : setelah dilakukan uji Hipotesis pre-test dan post test model – model latihan di dapat hasil analisis dengan kesimpulan Ho di tolak dan Ha diterima dengan nilai Thitung (23,51) > Ttabel (1,729). Jadi kesimpulannya yaitu “ Adanya terdapat pengaruh model – model latihan terhadap kemampuan passing pada pemain Dinamika U-17 Kecamatan Guguak Kabupaten 50 Kota.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 27 Jul 2022 08:11
Last Modified: 27 Jul 2022 08:11
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38932

Actions (login required)

View Item View Item