Tinjauan Kondisi Fisik Pemain Futsal SMK Negeri 4 Padang

Iqbal, Iqbal (2022) Tinjauan Kondisi Fisik Pemain Futsal SMK Negeri 4 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_IQBAL_17086408_499_2022.pdf

Download (239kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi pemain futsal SMK Negeri 4 Padang dalam beberapa tahun terakhir dan tidak pernah menjuarai beberapa tournament yang pernah diikuti. Hal ini diduga dipengaruhi oleh kemampuan kondisi fisik pemain tersebut. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan kondisi fisik pemain futsal SMK Negeri 4 Padang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian merupakan seluruh pemain futsal SMK Negeri 4 Padang yang berjumlah 15 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling, yaitu teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel yang berjumlah 15 orang. Untuk memperoleh data dilakukan pengukuran terhadap komponen-komponen kondisi fisik pemain futsal meliputi kecepatan dengan menggunakan lari sprint 30 meter, kelincahan dengan menggunakan agility run dan daya tahan dengan menggunakan bleep test. Data yang diambil dianalisis dengan menggunakan persentase. Hasil analisis data ditemukan : 1) Kecepatan yang dimiliki pemain futsal SMK Negeri 4 Padang dengan rata-rata 4,56 dikategorikan sedang, 2) Kelincahan yang dimiliki pemain futsal SMK Negeri 4 Padang dengan rata-rata 16,60 dikategorikan cukup, 3) Daya tahan yang dimiliki pemain futsal SMK Negeri 4 Padang denagn rata-rata 35,74 dikategorikan kurang, 4) Kondisi fisik yang dimiliki pemain futsal SMK Negeri 4 Padang dengan rata-rata 49,99 dikategorikan sedang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 26 Jul 2022 02:15
Last Modified: 26 Jul 2022 02:15
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38874

Actions (login required)

View Item View Item