Pengaruh Latihan Koordinasi Mata Kaki dan Latihan Keseimbangan Terhadap Hasil Sepak Sila dalam Permainan Sepak Takraw Atlet Club Cendana Kota Pekanbaru

Amir, Fibriyanti Mutia (2022) Pengaruh Latihan Koordinasi Mata Kaki dan Latihan Keseimbangan Terhadap Hasil Sepak Sila dalam Permainan Sepak Takraw Atlet Club Cendana Kota Pekanbaru. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_Fibriyanti_Mutia_Amir_20199025_1320_2022.pdf

Download (593kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian adalah belum maksimalnya hasil sepak sila dalam permainan sepaktakraw atlet club cendana kota Pekanbaru. Hal ini dipengaruhi oleh banyak gfaktor seperti fisik dan psikologis menjadi salah satu kunci untuk mencapai hasil Sepak Sila yang baik. Adapun faktor fisik dan psikologis tersebut adalah koordinasi mata kaki, keseimbangan, sepak sila. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Terhadap Hasil Sepak Sila Dalam Permainan Sepaktakraw Atlet Club Cendana Kota Pekanbaru. J enis penelitian yaitu kuantitatif Metode yang digunakan adalah metode eksperimen, dengan bentuk penelitian pretest posttest group des a in. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 20 orang atlet putra. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling, yaitu sampel berupa populasi yang berjumlah 20 orang atlet putra. Data penelitian dikumpulkan mengunakan tes berbentuk tes passing untuk mengukur kemampuan ketepatan sepak sila. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh yang signifikan dari metode latihan koordinasi mata kaki terhadap kemampuan sepak sila sepak takraw Atlet Club Cendana Kota Pekanbaru sebesar thitung = 2,96 > ttabet = 2,26. (2). Terdapat pengaruh yang signifikan dari metode latihan keseimbangan terhadap kemampuan sepak sila sepak takraw Atlet Club Cendana Kota Pekanbaru sebesar thitung = 7,74 > ttabet = 2,26. (3). Terdapat perbedaan pengaruh yang signifikan dari metode latihan koordinasi mata kaki dan keseimbangan terhadap kemampuan sepak sila sepaktakraw Atlet Club Cendana Kota Pekanbaru sebesar dimana thitung = 3,68 > ttabel = 2,26.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga - S2
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 22 Jul 2022 02:57
Last Modified: 22 Jul 2022 02:57
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38837

Actions (login required)

View Item View Item