Inovasi Pelayanan Publik E-Pendampingan Halo Jaksa Kejaksaan Negeri Tebo dalam Mengatasi Masalah Pembangunan Gedung Poliklinik Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Thaha Syaifudin Kabupaten Tebo

Putra, Yuda Tri (2022) Inovasi Pelayanan Publik E-Pendampingan Halo Jaksa Kejaksaan Negeri Tebo dalam Mengatasi Masalah Pembangunan Gedung Poliklinik Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Thaha Syaifudin Kabupaten Tebo. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_05_Yuda_Tri_Putra_17042271_1244_2022.pdf

Download (771kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Inovasi pelayanan Publik E-pendampingan Halo Jaksa di Kejaksaan Negeri Tebo dalam mengatasi permasalahan pembangunan di Kabupaten Tebo. Latar belakang penelitian ini karena ditemukanya permasalahan pembangunan di kabupaten Tebo yaitu, terhambatnya pembangunan gedung Puskesmas dikarenakan adanya warga yang tidak setuju jika pembangunan gedung baru puskesmas harus menebang pohon yang sudah berumur ratusan tahun dikawasan tersebut. Mangkraknya pembangunan gedung poliklinik Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Thaha Syaifudin Kabupaten Tebo dikarenakan adanya pekerja proyek yang terpapar covid serta adanya pembatasan peregerakan kegiatan masyarakat (PPKM) di masa pandemi covid-19 yang membuat tenaga ahli proyek dari luar daerah tidak dapat melakukan mobilisasi ke Kabupaten Tebo. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuasi kualitatif, teknik pengumpulan data menggunakan data hasil wawancara mendalam, observasi partisipatif serta dokumentasi. Pemilihan infoman menggunakan teknik purposive sampling dengan uji keabsahaan menggunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian menjelaskan E-Pendampingan Halo Jaksa digunakan sebagai media penyampaian informasi pembangunan serta sebagai media komunikasi untuk bantuan pendampingan hukum oleh Kejaksaan Negeri Tebo dalam membantu mengatasi permasalahan pembangunan yang ada di Kabupaten Tebo tentunya juga permasalahan pembangunan gedung poliklinik Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Thaha Syaifudin Tebo. Selanjutnya dampak yang dihasilkan dari adanya E- Pendampingan Halo Jaksa tersebut menurut stekholder yang terlibat dalam pembangunan gedung poliklinik Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Thaha Syaifudin Tebo sangat membantu dalam mengatasi hambatan dalam pembangunan yang ada sehingga diharapkan inovasi Pelayanan E-Pendampingan Halo jaksa Kejaksaan Negeri Tebo dapat terns dilanjutkan dengan disertai peningkatan mutu pelayanan mesikipun adanya dinamika birokrasi kedepanya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 20 Jul 2022 07:32
Last Modified: 20 Jul 2022 07:32
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38812

Actions (login required)

View Item View Item