Tinjauan Pelaksanaan Pembelajaran Daring pada Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMPN 6 Mandau Kabupaten Bengkalis

Fikri A, Gilang (2022) Tinjauan Pelaksanaan Pembelajaran Daring pada Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMPN 6 Mandau Kabupaten Bengkalis. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_GILANG_FIKRI_A _17086034_456_2022.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Belum diketahuinya pelaksanaan pembelajaran daring pada mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di kelas VIII I di SMPN 6 Mandau Kabupaten Bengkalis menjadi latar belakang dilakukanya penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran daring pada mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di kelas VIII I di SMPN 6 Mandau Kabupaten Bengkalis. Penelitian ini tergolong pada jenis penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik SMPN 6 Mandau Kelas VIII I yang berjumlah sebanyak 30 orang, penarikan sampel ini dilakukan dengan teknik total sampling berjumlah 30 orang. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket dan Skala Likert. Data yang di peroleh dan diperiksa secara teliti kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik presentase dengan formulasi/rumus P = f / n x 100%. Hasil analisis data dan pembahasan dapat diambil kesimpulan bahwa pelaksanaan pembelajaran daring pada mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMPN 6 Mandau Kabupaten Bengkalis kelas VIII 1 berada pada kategori sedang , yaitu sebagai berikut, siswa yang mendapatkan nilai >95 sebanyak 2 orang dengan persentase (7%) dengan kategori baik sekali, nilai 87-94 sebanyak 9 orang dengan persentase (30%) dengan kategori baik, nilai 80- 86 sebanyak 10 orang dengan persentase (33%) dengan kategori sedang, nilai 74- 79 sebanyak 8 orang dengan persentase (27%) dengan kategori kurang, nilai<73 sebanyak 1 orang dengan persentase (3%) dengan kategori kurang sekali.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 20 Jul 2022 07:30
Last Modified: 20 Jul 2022 07:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38798

Actions (login required)

View Item View Item