Pengaruh Budaya Kerja Terhadap Pelaksanaan Pelatihan Aplikasi Sistem Keunagan Desa (Siskeudes) oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Aceh Singkil

Hasanah, Fenni (2021) Pengaruh Budaya Kerja Terhadap Pelaksanaan Pelatihan Aplikasi Sistem Keunagan Desa (Siskeudes) oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Aceh Singkil. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_05_FENNI_HASANAH_17042276_3622_2022.pdf

Download (191kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan budaya kerja dan pelaksanaan pelatihan aplikasi siskeudes oleh dinas pemberdayaan masyarakat dan kampung kabupaten aceh singkil. Tujuan penelitian ini yaitu menganalisis pengaruh budaya kerja terhadap pelaksanaan pelatihan aplikasi sistem keuangan desa (Siskeudes) oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Aceh Singkil. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan Teknik deskriptif dan didukung oleh data kualitatif. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara Proportionate Stratified Random Sampling. Data kuantitatif dikumpulkan menggunakan angka skala likert yang telah diuji validitas dan realibilitas. Jumlah sampel pada penelitian ini dengan kategori pegawai DPMK Aceh Singkil sebanyak 51 orang dan Peserta Pelatihan siskeudes sebanyak 70 orang. Hasil penelitian dari kedua jenis resonden menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif budaya kerja terhadap pelaksanaan pelatihan aplikasi sistem keuangan desa (siskeudes) oleh dinas pemberdayaan masyarakat dan kampung kabupaten aceh singkil yang telah di uji nilai T, dan didapatkan nilai signifikansi 0,00 kecil dari 0,05 dan persentase kontribusi dari variabel X terhadap Y sebesar 43,4% (pegawai DPMK) dan 32,5% (peserta pelatihan). Semakin baik budaya kerja masing-masing responden maka semakin meningkatlah pelaksanaan pelatihan aplikasi sistem keuangan desa (siskeudes).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: BUDAYA KERJA, PELAKSANAAN PELATIHAN
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 19 Jul 2022 03:02
Last Modified: 19 Jul 2022 03:02
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38767

Actions (login required)

View Item View Item