Persepsi Siswa Kelas XI IPS Terhadap Pembelajaran Berbasis Google Classroom pada Mata Pelajaran Geografi di SMA Negeri 1 Danau Kembar

Susanti, Susi (2022) Persepsi Siswa Kelas XI IPS Terhadap Pembelajaran Berbasis Google Classroom pada Mata Pelajaran Geografi di SMA Negeri 1 Danau Kembar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_SUSI_SUSANTI_17045170_449_2022.pdf

Download (707kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang persepsi siswa terhadap pembelajaran berbasis google classroom pada mata pelajaran geografi di SMA Negeri 1 Danau Kembar. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode skala likert. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan instrumen angket dan teknik analisis data dalam penelitian ini adalah teknik statistik deskriptif dengan persentase. Populasi dalam penelitian berjumlah sebanyak 40 siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Danau Kembar dengan menggunakan teknik total sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kelas XI IPS yang berjumlah sebanyak 40 siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara umum persepsi siswa kelas IX IPS di SMA Negeri 1 Danau Kembar terhadap pembelajaran berbasis google classroom berada pada kriteria persepsi yang negatif dengan persentase sebanyak 55%.Sementar yang memilki persepsi pada kriteria persepsi yang positif hanya 45% siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 19 Jul 2022 03:01
Last Modified: 19 Jul 2022 03:01
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38751

Actions (login required)

View Item View Item