Implementasi Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) terhadap Masyarakat Kurang Mampu di Nagari Bukik Tandang, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok

Rahmayani, Elsa (2021) Implementasi Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) terhadap Masyarakat Kurang Mampu di Nagari Bukik Tandang, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_05_ELSA_RAHMAYANI_17042016_3521_2021.pdf

Download (670kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelaksanaan Program BSPS Terhadap Masyarakat Kurang Mampu di Nagari Bukik Tandang, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok. Dalam implementasi program BSPS di Nagari Bukik Tandang belum sesuai dengan tujuan program tersebut, karena masih adanya rumah yang belum layak huni. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pemilihan informan yaitu purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan adalah observasi, wawancara, serta dokumentasi. Untuk menguji keabsahan data peneliti menggunakan teknik Triangulasi data. Sedangkan teknik analisis data menggunakan tiga langkah yaitu reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masih belum tercapainya tujuan program BSPS karena masih adanya rumah yang belum layak huni, tidak sesuai dengan kebutuhan penerima program, aspek kesehatan penghuni masih belum tersedianya MCK disetiap rumah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PROGRAM BANTUAN, MASYARAKAT KURANG MAMPU
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 19 Jul 2022 02:58
Last Modified: 19 Jul 2022 02:58
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38742

Actions (login required)

View Item View Item