Persepsi Peserta didik Kelas XI terhadap Pembelajaran PJOK Secara Daring di SMAN 1 Ampek Nagari Kabupaten Agam

Syaputra, Bayu (2022) Persepsi Peserta didik Kelas XI terhadap Pembelajaran PJOK Secara Daring di SMAN 1 Ampek Nagari Kabupaten Agam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_2_BAYU_SAPUTRA_17087268_186_2022.pdf

Download (94kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini Membahas tentang Peserta didik membutuhkan waktu untuk beradaptasi dalam menghadapi pembelajaran daring, peserta didik kurang semangat dan kurang tertarik untuk melaksanakan proses pembelajaran daring, serta kurang nya kemampuan guru dalam mengoprasian teknologi dan aplikasi dalam pembelajaran daring. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi peserta didik kelas XI terhadap pembelajaran PJOK secara daring di SMAN 1 Ampek Nagari Kabupaten Agam. Jenis penelitian ini digolongkan pada penelitian deskriptif, dengan populasi seluruh peserta didik kelas XI di SMAN 1 Ampek Nagari jurusan IPA dan IPS yang berjumlah 157 peserta didik yang terbagi dalam 6 kelas. Penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling dengan sampel peserta didik kelas XI di SMAN 1 Ampek Nagari jurusan IPS yang berjumlah 79 peserta didik. Sedangkan analisis data menggunakan teknik presentase. Berdasarkan hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa Persepsi peserta didik kelas XI terhadap pembelajaran PJOK secara daring di SMAN 1 Ampek Nagari Kabupaten Agam, bahwa dari data keseluruhan terdapat 49 persepsi peserta didik yang berada pada criteria baik, serta dilihat dari sub variabel a). Motivasi, terdapat 55 peserta didik yang berada pada criteria baik. b). Kemampuan Guru, terdapat 40 peserta didik berada pada kriteria baik. c). Sarana dan Prasarana sudah cukup layak untuk proses pembalajaran PJOK

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 15 Jul 2022 02:33
Last Modified: 15 Jul 2022 02:33
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38721

Actions (login required)

View Item View Item