Kontribusi Daya Ledak Otot Tungkai, Koordinasi Mata Tangan, dan Motivasi dengan Tembakan Jump Shoot Pada Atlet Bolabasket Club EXTREME Kota Solok

Jeni, Alvin Syahrul (2022) Kontribusi Daya Ledak Otot Tungkai, Koordinasi Mata Tangan, dan Motivasi dengan Tembakan Jump Shoot Pada Atlet Bolabasket Club EXTREME Kota Solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_2_ALVIN_SYAHRUL_JENI_17087111_2239_2022.pdf

Download (40kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang ditemukan adalah kegagalan saat melakukan jump shoot. Variabel dalam penelitian ini adalah daya ledak otot tungkai, koordinasi mata tangan dan motivasi sebagai variabel bebas, dan kemampuan Jump Shoot sebagai variabel terikat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: kontribusi power otot tungkai, koordinasi mata tangan dan motivasi terhadap kemampuan jump shoot atlet Club Bolabasket EXTREME Kota Solok. Jenis penelitian adalah korelasional. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 42 orang dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 20 orang. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive Sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan pengukuran terhadap keempat variable yaitu vertical jump, tes lempar tangkap bola tenis, angket, dan tes jump shoot. Data dianalisis dengan korelasi product moment dan dilanjutkan dengan korelasi ganda. Terdapat hasil analisis bahwa adanya kontribusi power otot tungkai terhadap kemampuan jump shoot atlet bolabasket club EXTREME Kota Solok sebesar 46,54%. Terdapat kontribusi koordinasi mata tangan terhadap kemampuan jump shoot atlet bolabasket club EXTREME Kota Solok sebesar 28,76% dan kontribusi motivasi terhadap kemampuan jump shoot atlet bolabasket club EXTREME Kota Solok sebesar 12,47%. Terdapat kontribusi power otot tungkai, koordinasi mata tangan dan motivasi secara simultan terhadap kemampuan jump shoot atlet bolabasket club EXTREME Kota Solok sebesar 87,8%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 11 Jul 2022 02:28
Last Modified: 11 Jul 2022 02:28
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38678

Actions (login required)

View Item View Item