Optimalisasi Waktu Kerja Lorry Untuk Mencapai Target Produksi 1000 Ton/bulan Pada Penambangan Bawah Tanah CV. AME, Kota Sawahlunto

Rafellano, Yoga (2021) Optimalisasi Waktu Kerja Lorry Untuk Mencapai Target Produksi 1000 Ton/bulan Pada Penambangan Bawah Tanah CV. AME, Kota Sawahlunto. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_12_YOGA_RAFELLANO_17080064_3052_2021.pdf

Download (460kB) | Preview

Abstract

CV. Air Mata Emas (AME) merupakan tempat penulis melakukan penelitian. CV. AME merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan yang berada di Kota Sawahlunto. Penambangan di CV. AME menggunakan sistem tambang bawah tanah dengan, metoda room and pillar. Tambang bawah tanah memiliki 2 lubang tunnel yaitu AMEO 1 & AME02. Penelitian proyek akhir ini dilakukan pada bulan Februari 2021. Dari pengamatan yang penulis lakukan diketahui untuk produksi perbulan CV. AME tidak mencapai target produksi yang dijanjikan, dimana produksi yang diperoleh hanya 428, 00 ton pada bulan Januari. Ini disebabkan kurang disiplinnya pekerja terhadap waktu, banyaknya berkurang waktu kerja efektif. dan karena adanya saran dari pembimbing lapangan untuk mencoba menganalisa waktu alat angkut lorry dan pengurangan waktu delay lorry untuk mengangkut batubara ke atas truck penampungan, maka penulis membatasi permasalahan losses time hanya pada alat angkut lorrynya saja. Untuk mencapai target produksi, disarankan untuk mengoptimalisasikan losses time pengangkutan batubara pada CV. AME, maka akan di dapatkan hasil produksi batubara 1029,66 ton/bulan. Maka dari itu targetnya tercapai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TN Mining engineering. Metallurgy
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Pertambangan - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 11 Jul 2022 02:26
Last Modified: 11 Jul 2022 02:26
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38669

Actions (login required)

View Item View Item