Upaya Pencegahan Kecelakaan Kerja Pada Proses Loading, Hauling, dan Dumping di PT. Semen Padang Menggunakan Metode Job Safety Analysis (JSA)

Desmansyah, Toha (2021) Upaya Pencegahan Kecelakaan Kerja Pada Proses Loading, Hauling, dan Dumping di PT. Semen Padang Menggunakan Metode Job Safety Analysis (JSA). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_12_TOHA_DESMANSYAH_18080037_3303_2021.pdf

Download (371kB) | Preview

Abstract

PT. Semen Padang merupakan salah satu perusahaan badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang pertambangan limestone dan silika yang terletak di Bukit Karang Putih, Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat. Sistem penambangan yang diterapkan oleh PT.Semen Padang adalah sistem tambang terbuka (surface mining) dengan metode Quarry. Suatu kegiatan industri tidak pemah terlepas dari potensi resiko kecelakaan. Berdasarkan penagamatan yang penulis lakukan, masih ditemukan beberapa hal yang dapat mengakibatkan kecelakaan kerja. Begitu pula pada proses Loading, Hauling, dan Dumping yang tidak bisa lepas dari potensi kecelakaan kerja. Setelah dilakukan pengamatan dan melakukan analisis, maka dihasilkan Job safety analysis (JSA) pada proses Loading, Hauling, dan Dumping yang bertujuan untuk mencegah kecelakaan kerj a pada proses terse but

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TN Mining engineering. Metallurgy
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Pertambangan - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 11 Jul 2022 02:26
Last Modified: 11 Jul 2022 02:26
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38667

Actions (login required)

View Item View Item