Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Sparkol Videoscribe pada Mata Pelajaran Teknologi Dasar Otomotif Kelas X TKRO SMK N 5 Padang

Gunawan, Jurnal (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Sparkol Videoscribe pada Mata Pelajaran Teknologi Dasar Otomotif Kelas X TKRO SMK N 5 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_9_JURNAL_GUNAWAN_16073028_5055_2021.pdf

Download (463kB) | Preview

Abstract

Upaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan sudah menjadi tanggung jawab bersama terutama bagi pendidik. Kualitas proses pembelajaran berkaitan erat dengan kualitas pendidikan, semakin bagus proses pembelajaran yang dijalankan maka semakin bagus pula kualitas pendidikan tersebut. Faktor yang berperanan penting dalam mencapai suatu kualitas pendidikan yang bagus adalah seorang pendidk, karena pendidik secara langsung bersangkutan dengan siswa. Dalam proses pembelajaran seorang tenaga pendidik profesional proses belajar mengajar tidak selalu harus terpaku dengan mengandalkan metode saja, tetapi harus dapat menggunakan media pembelajaran yang tersedia pada zamannya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Research and Development (R&D) dengan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Penelitian mt menghasilkan media pembelajaran yang valid dan sangat menarik. Dimana perolehan pensentase total dari ahli media yaitu 87,5 % dengan kategori sangat baik, 84,6 % dari ahli materi dengan kategori sangat baik, dan 82,3 % dari tanggapan siswa dengan kriteria sangat menarik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 06 Jul 2022 00:05
Last Modified: 06 Jul 2022 00:06
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38606

Actions (login required)

View Item View Item