Pengaruh Variasi Berat Roller Dan Pegas Pulley Secondary Continuosly Variable Transmission (CVT) Terhadap Daya Dan Torsi Sepeda Motor Matic 110 cc

Saputra, Ari (2021) Pengaruh Variasi Berat Roller Dan Pegas Pulley Secondary Continuosly Variable Transmission (CVT) Terhadap Daya Dan Torsi Sepeda Motor Matic 110 cc. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_9_ARI_SAPUTRA_16073070_3935_2021.pdf

Download (452kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengaruh variasi berat Roller dan pegas Pulley Secondary Continuosly Variable Transmission (CVT) terhadap daya dan torsi sepeda motor Matic 110 cc. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar daya dan torsi yang dihasilkan dari perubahan variasi berat Roller dan pegas CVT. Penelitian mi mengguanakan metode eksperimen dengan jenis eksperimental semu. Penelitian ini dilakukan pada Honda Beat Sporty Cbs 110 cc dalam penelitian ini menggunakan variasi berat Roller 13,15,17 gram dengan menggunakan pegas standar, kemudian Roller 13, 15, 17 gram dengan menggunakan pegas racing 1500, dan Roller 13,15,17 gram dengan menggunakan pegas racing 2000. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perubahan variasi berat Roller dengan pegas CVT dapat meningkatkan daya dan torsi dengan menggunakan Roller 13 gram menggunakan pegas 2000 didapatkan hasil daya terbaik sebesar 8, 17 HP atau naik sebesar 1,34% dan hasil torsi terbaik didapatkan pada angka 9,18 N.m atau naik sebesar 4, 14 % dari Roller dan pegas CVT standar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 06 Jul 2022 00:03
Last Modified: 06 Jul 2022 00:03
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38596

Actions (login required)

View Item View Item