Hubungan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Media Pendidikan Program Studi Pendidikan Teknik Mesin Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang

Pasaribu, Makobul (2021) Hubungan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Media Pendidikan Program Studi Pendidikan Teknik Mesin Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_MAKOBUL_PASARIBU_14067008_5355_2021.pdf

Download (426kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan motivasi belajar dengan hasil belajar mahasiswa pada mata kuliah Media Pendidikan Program Studi Pendidikan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang pada semester Juli-Desember 2021. Jenis penelitian ini penelitian kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang mengambil mata kuliah Media Pendidikan semester Juli- Desember 2021 yang berjumlah 70 mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan angket. Uji validitas menggunakan korelasi Product moment dan uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach. Uji prasyarat analisis dengan uji liniearitas dan uji hipotesis menggunakan korelasi Product moment. Hasil analisis data diperoleh rhitung = 0,459 dan rtabel = 0,2352, sehingga rhitung > rtabel artinya hipotesis Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi motivasi belajar maka akan semakin baik hasil belajar Media Pendidikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara motivasi belajar dengan hasil belajar Media Pendidikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 05 Jul 2022 02:27
Last Modified: 05 Jul 2022 02:27
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38551

Actions (login required)

View Item View Item