Mengukur Komponen Koordinasi Mata Kaki dengan Teknik Passing Pendek dengan Kaki Bagian Dalam dan Control dengan Sol Sepatu di Tim Satelite Futsal Padang

Syaputra, Selvandy Ananta (2021) Mengukur Komponen Koordinasi Mata Kaki dengan Teknik Passing Pendek dengan Kaki Bagian Dalam dan Control dengan Sol Sepatu di Tim Satelite Futsal Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_SELVANDY_ANANTA_SYAPUTRA_17086291_3430_2021.pdf

Download (184kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah sering terjadinya kesalahan gerak passing pendek kaki bagian dalam dan control dengan sol sepatu yang dilakukan oleh beberapa pemain tim satelite futsal padang. Dengan demikian tujuan peniltian ini adalah mengukur komponen koordinasi mata kaki melalui teknik passing kaki dengan kaki bagian dalam dan control dengan sol sepatu di tim satelite futsal padang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah pemain Satelite Futsal Padang, Kota Padang, teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling, sehingga diperoleh sampel sebanyak 15 orang. Pengumpulan data menggunakan tes menyepak dan menahan bola untuk mengukur kemampuan teknik passingpendek dengan kaki bagian dalam dan controldengan sol sepatu. tes menyepak dan menahan bola dalam waktu 30 detik. Teknik analisa data menggunakan teknikdeskriptif. Berdasarkan perhitungan deskriptifdidapatkan hasil penelitian yaitu sudah banyak pemain satelite padang yang memiliki keterampilan passingpendek dengan kaki bagian dalam dan controlbola dengan sol sepatu dengan kemampuan yang rata-rata.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: KOORDINASI MATA KAKI, TEKNIK PASSING PENDEK
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 04 Jul 2022 03:33
Last Modified: 04 Jul 2022 03:33
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38536

Actions (login required)

View Item View Item