Hubungan antara Daya Ledak Otot Tungkai dan Kekuatan Otot Perut dengan Kemampuan Tendangan Sabit Pesilat Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Rejang Lebong

Santoso, Santoso (2021) Hubungan antara Daya Ledak Otot Tungkai dan Kekuatan Otot Perut dengan Kemampuan Tendangan Sabit Pesilat Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Rejang Lebong. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_SANTOSO_16086050_2574_2021.pdf

Download (188kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini berawal dari belum maksimalnya kemampuan tendangan sabit pesilat Persaudaaran Setia Hati Terate cabang Rejang Lebong. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara daya ledak otot tungkai dan kekuatan otot perut dengan kemampuan tendangan sabit pesilat Persaudaaran Setia Hati Terate cabang Rejang Lebong. Jenis penelitian ini adalah korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pesilat Persaudaaran Setia Hati Terate cabang Rejang Lebong yang berjumlah 22 orang. Penarikan sampel menggunakan teknik Total Sampling, sehingga semua populasi dijadikan sampel penelitian. Instrument daya ledak otot tungkai menggunakan tes Standing Broad Jump, kekuatan otot perut menggunakan tes mengangkat kaki 90 derajat dan kemampuan tendangan sabit menggunakan tes tendangan sabit selama 15 detik. Data dianalisis menggunakan rumus korelasi dan regresi berganda pada α = 0,05. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan : (1) terdapat hubungan yang signifikan antara daya ledak otot tungkai dengan kemampuan tendangan sabit, (2) terdapat hubungan yang signifikan antara kekuatan otot perut dengan kemampuan tendangan sabit, dan (3) terdapat hubungan yang signifikan antara daya ledak otot tungkai dan kekuatan otot perut secara bersama-sama dengan kemampuan tendangan sabit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI, KEKUATAN OTOT PERUT, TENDANGAN SABIT
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 04 Jul 2022 03:33
Last Modified: 04 Jul 2022 03:33
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38535

Actions (login required)

View Item View Item