Hubungan Motivasi Belajar dengan Hasil belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Keshatan pada siswa Kelas VIII di Sekolah Menengah Pertama Negeri12 Padang

Oktoberi, Roni (2021) Hubungan Motivasi Belajar dengan Hasil belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Keshatan pada siswa Kelas VIII di Sekolah Menengah Pertama Negeri12 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_RONI_OKTOBERI_17086162_4973_2021.pdf

Download (441kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini yakni masih ditemukan rendahnya hasil belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan dan diduga kurangnya motivasi belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana Hubungan Motivasi belajar dengan hasil belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 12 Padang. Jenis penelitian ini adalah korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII di SMP Negeri 12 Padang yang terdiri dari 255 siswa. Sampel diambil dengan proportional random sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 19% atau 48 Orang. Jenis data dalam penelitian yaitu data primer dan data sekunder, dta yang dikumpulkan langsung oleh peneliti dengan menyebarkan angket kepada siswa yang terpilih menjadi sampel . data hasil penelitian dianalis menggunakan rumus Korelasi Product Moment pada taraf signifikansi 0,05α. Hasil penelitian menyatakan bahwa motivasi belajar (X), memiliki hubungan yang signifikan dengan hasil belajar Pendidikan Jasmani olahraga dan kesehatan (Y)bernilai rhit 0,612 >rtab0,284 Dan thit 6,61 >ttab 1,676. Dengan demikian hipotesis kerja yang diajukan (Ha) dapat diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: MOTIVASI BELAJAR SISWA, HASIL BELAJAR SISWA
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 04 Jul 2022 03:32
Last Modified: 04 Jul 2022 03:32
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38526

Actions (login required)

View Item View Item