Hubungan Daya Ledak Otot Tungkai dan Koordinasi Mata-kaki terhadap Kemampuan Servis Atlet Sepaktakraw Klub Premni Kabupaten Padang Pariaman

Yusman, Rizki (2021) Hubungan Daya Ledak Otot Tungkai dan Koordinasi Mata-kaki terhadap Kemampuan Servis Atlet Sepaktakraw Klub Premni Kabupaten Padang Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_RIZKI_YUSMAN_17087089_2525_2021.pdf

Download (260kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah masih kurangnya kemampuan servis pada atlet klub Premni Kabupaten Padang Pariaman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara daya ledak otot tungkai dan koordinasi mata-kaki terhadap Kemampuan Servis Atlet Sepaktakraw Klub Premni Kabupaten Padang Pariaman. Penelitian ini merupakan jenis korelasional, dengan populasi penelitian ini sebanyak 14 Atlet putra. Pengambilan sampel dilakukan secara total sampling merupakan semua anggota populasi dipilih sebagai sampel penelitian ini sebanyak 14 atlet putra. Daya ledak otot tungkai diukur dengan standing broad jump test dan koordinasi mata-kaki dengan tes menendang bola tepat sasaran, selanjutnya tes kemampuan servis Sepaktakraw dengan tes servis Sepaktakraw. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi sederhana dan korelasi ganda. Hasil Penelitian: 1) Daya ledak otot tungkai mempunyai hubungan secara signifikan dengan kemampuan servis dan diterima kebenarannya secara empiris, dengan thitung = 3,91 > ttabel 1,78. 2) koordinasi mata-kaki mempunyai hubungan secara signifikan dengan kemampuan servis dan dierima kebenarannya secara empiris, dengan thitung = 3, 21 > ttabel 1,78) Daya ledak otot tungkai dan koordinasi mata-kaki secara bersama-sama mempunyai hubungan secara signifikan terhadap kemampuan servis dengan Fhitung 8,60 > Ftabel 3,90.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 04 Jul 2022 03:32
Last Modified: 04 Jul 2022 03:32
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38524

Actions (login required)

View Item View Item