Analisis Kepuasan Mahasiswa terhadap Pelayanan Akademik dengan Metode Servqual, IPA, dan QFD (Studi Kasus: Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang)

Ramadhani, Velya (2022) Analisis Kepuasan Mahasiswa terhadap Pelayanan Akademik dengan Metode Servqual, IPA, dan QFD (Studi Kasus: Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_VELYA_RAMADHANI_18059044_1039_2022.pdf

Download (220kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan akademik Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang dengan menggunakan metode Service Quality, Importance Performance Analysis (IPA), dan Quality Function Deployment (QFD). Pada penelitian ini digunakan 216 orang mahasiswa jurusan manajemen tahun angkatan 2018 dan 2019. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner dan wawancara. Berdasarkan hasil perhitungan skor servqual, terlihat bahwa rata-rata gap menunjukkan nilai negatif yaitu -0,29. Hal ini menandakan bahwa secara keseluruhan pelayanan akademik bisa memenuhi harapan mahasiswa. Berdasarkan hasil analisis IPA, terdapat 7 atribut yang berada pada kuadran 1 yang menjadi prioritas utama dalam proses perbaikan. Ketujuh atribut tersebut dilanjutkan dalam pengolahan data QFD yang mana menghasilkan 11 respon teknis yang bisa menjadi pertimbangan atau masukan bagi pihak jurusan manajemen guna meningkatkan pelayanan akademik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 04 Jul 2022 03:30
Last Modified: 04 Jul 2022 03:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38502

Actions (login required)

View Item View Item