Pengaruh Struktur Modal dan Growth terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Real Estate & Property di Bursa Efek Indonesia

Nugroho, Trio (2022) Pengaruh Struktur Modal dan Growth terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Real Estate & Property di Bursa Efek Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_TRIO_NUGROHO_17059210_2135_2022.pdf

Download (199kB) | Preview

Abstract

Nilai perusahaan menjadi tolak ukur bagi investor untuk berinvestasi. Untuk itu, nilai perusahaan menjadi faktor penting yang harus ditingkatkan oleh setiap perusahaan, karena investor akan cenderung menanamkan sahamnya pada perusahaan yang memiliki nilai tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh struktur modal dan growth terhadap nilai perusahaan. Sampel penelitian terdiri dari di ambil dari 36 perusahaan dengan lima tahun pengamatann. Total sampel terdiri dari 156 sampel pengamatan setelah mengalami data scrining. Teknik analisis dapa pada penelitian ini adalah analisis regresi linear dan non linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa struktur modal berbasis pengukuran nilai pasar (MLLEV) pada regrsi linear dan non linear berpengaruh negatif dan signifikan. Struktur modal berbasis pengukurann nilai buku (LTDTA) pada model non linear berpengaruh positif dan signifikan, tapi tidak memiliki pengaruh pada model linear. Growth tidak memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan pada semua model.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 04 Jul 2022 03:30
Last Modified: 04 Jul 2022 03:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38500

Actions (login required)

View Item View Item