Pengembangan E-Modul Menggunakan Aplikasi Flip PDF Professional Pada Mata Pelajaran Dasar Listrik dan Elektronika Kelas X Teknik Audio Video SMKN 5 Padang

Ellysia, Angjela (2021) Pengembangan E-Modul Menggunakan Aplikasi Flip PDF Professional Pada Mata Pelajaran Dasar Listrik dan Elektronika Kelas X Teknik Audio Video SMKN 5 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_5_ANGJELA_ELLYSIA_17065036_4684_2021.pdf

Download (439kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil uji validitas dan praktikalitas e-modul yang dibuat menggunakan Flip PDF Professional. Model penelitian yang digunakan dikembangkan oleh Borg and Gall yang terdiri dari 10 langkah tetapi hanya diadopsi sebanyak 7 langkah karena keterbatasan waktu dan dana. Uji validitas dilakukan oleh 2 orang ahli yaitu Ahli Materi dan Media. Hasil penilaian validasi ahli materi mendapatkan nilai total 96% dengan kategori sangat valid. Hasil penilaian validasi ahli bahan ajar mendapatkan nilai total 88% dengan kategori sangat valid. Uji praktikalitas dilakukan kepada guru mata pelajaran dan peserta didik kelas XTA V sebanyak 10 orang. Hasil penilaian praktikalitas oleh guru mendapatkan nilai total 91 % dengan kategori sangat praktis. Hasil penilaian praktikalitas kepada peserta didik mendapatkan nilai total 94% dengan kategori sangat praktis. Berdasarkan hasil tersebut, disimpulkan bahwa bahan ajar e-modul menggunakan Flip PDF Professional yang dihasilkan sudah valid dan praktis untuk dapat digunakan oleh guru dan peserta didik dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 30 Jun 2022 01:14
Last Modified: 30 Jun 2022 01:14
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38447

Actions (login required)

View Item View Item