Hubungan Pola Asuh Orang Tua dengan Kecanduan Bermain Game Online pada Remaja di Desa Rantau Ketaka Kecamatan Lunang Kabupaten Pesisir Selatan.

Jumaini, Vera (2022) Hubungan Pola Asuh Orang Tua dengan Kecanduan Bermain Game Online pada Remaja di Desa Rantau Ketaka Kecamatan Lunang Kabupaten Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_4_VERA_JUMAINI_17005096_513_2022.pdf

Download (13kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya tingkat kecanduan bermain game online di kalangan remaja di Desa Rantau Ketaka Kecamatan Lunang Kabupaten Pesisir Selatan. Tujuan penelitian ini untuk melihat apakah terdapat hubungan antara pola asuh orang tua dengan kecanduan bermain game online pada remaja di Desa Rantau Ketaka Kecamatan Lunang Kabupaten Pesisir Selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Populasi pada penelitian ini adalah remaja yang ada di Desa Rantau Ketaka Kecamatan Lunang Kabupaten Pesisir Selatan yang berjumlah sebanyak 33 orang. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 25 remaja dengan penarikan sampel Purposive Random Sampling. Jenis data dalam penelitian ini adalah data tentang bagaimana bentuk pola asuh orang tua dan tingkat kecanduan bermain game online pada remaja di Desa Rantau Ketaka Kecamatan Lunang Kabupaten Pesisir Selatan. Teknik pengumpulan data berupa angket dan alat pengumpulan data berupa kuesioner. Teknik analisis data menggunakan persentase dan spearman Rho. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara pola asuh orang dengan kecanduan bermain game online pada remaja di Desa Rantau Ketaka Kecamatan Lunang Kabupaten Pesisir Selatan. Saran pada penelitian ini diharapkan orang tua di Desa Rantau Ketaka dapat menerapkan pola asuh yang tepat pada anak, agar anak tidak terlibat ke dalam kecanduan bermain game online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: POLA ASUH ORANG TUA, REMAJA, GAME ONLINE
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 24 Jun 2022 02:34
Last Modified: 24 Jun 2022 02:34
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38356

Actions (login required)

View Item View Item