Kinerja Tutor dalam Pembelajaran Daring pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Paket C di SPNF SKB Kota Pariaman.

Urmila, Tiara (2022) Kinerja Tutor dalam Pembelajaran Daring pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Paket C di SPNF SKB Kota Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_4_TIARA_URMILA_17005134_1053_2022.pdf

Download (191kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya hasil belajar warga belajar walaupun pembelajaran dilakukan dengan pembelajaran daring. hal ini diduga karena kinerja tutor dalam proses pembelajaran. Penelitian bertujuan untuk (1) mendiskripsikan kinerja tutor dalam menyusun rencana dan program pembelajaran, (2) mendiskripsikan kinerja tutor dalam kemampuan melaksanakan pembelajaran, (3) mendiskripsikan kinerja tutor dalam kemampuan mengadakan hubungan antar individu, dan (4) mendiskripsikan kinerja tutor dalam kemampuan melaksanakan penilaian. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kuantitatif yaitu menggambarkan data sebagaimana adanya. Populasi berjumlah 53 orang dan sampel diambil 80% yakni sebanyak 42 orang dengan teknik sampel yaitu stratified random sampling. Alat pengumpulan data menggunakan angket. Analisis data menggunakan rumus persentase. Hasil penelitian menunjukan kinerja tutor dalam pembelajaran daring pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Paket C tergolong sangat baik, hal ini terlihat dari dalam (1) menyusun rencana dan program pembelajaran, (2) kemampuan melaksanakan pembelajaran, (3) kemampuan mengadakan hubungan antar individu, (4) kemampuan melaksanakan penilaian. Saran agar kinerja tutor dalam proses pembelajaran dapat dipertahankan untuk proses pembelajaran selanjutnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: KINERJA, HASIL BELAJAR, DARING
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 24 Jun 2022 02:34
Last Modified: 24 Jun 2022 02:34
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38347

Actions (login required)

View Item View Item