Pengaruh Pengalaman Praktik Kerja lndustri Terhadap Kesiapan Kerj a Siswa Kelas XII Kompetensi Keahlian Desain Permodelan dan lnformasi Bangunan di SMK Negeri 1 Bukittinggi

Saputra, Wadri (2021) Pengaruh Pengalaman Praktik Kerja lndustri Terhadap Kesiapan Kerj a Siswa Kelas XII Kompetensi Keahlian Desain Permodelan dan lnformasi Bangunan di SMK Negeri 1 Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_WADRI_SAPUTRA_15061052_4437_2021.pdf

Download (481kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang terdapat pada penelitian ini adalah pentingnya pengetahuan dan pengalaman sebelum memasuki dunia kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap seberapa basar Pengaruh Pengalaman Praktik Kerja Industri Terhadap Kesiapan Kerja Siswa Kelas XII Kompetensi Keahlian Desain Permodelan dan lnformasi Bangunan . Penelitian ini adalah penelitian kuantitaf dengan desain Expost-facto dengan jumlah sampel penelitian 51 orang siswa yang telah selesai melaksanakan praktik kerja industri yaitu kelas XII Desain Permodelan dan Informasi Bangunan SMK Negeri 1 Bukittinggi. Instrumen pengumpulan data menggunakan angket dengan Skala Likert, yang terdiri dari 5 pilihan jawaban dan 41 pemyataan. Dari penelitian ini dapat diketahui bahwa pengalaman praktik kerja industri mempunyai pengaruh terhadap kesiapan kerja siswa kelas XII kompetensi keahlian Desain Permodelan dan Informasi Bangunan di SMK Negeri 1 Bukittinggi, dengan persentase besar pengaruh yang didapat sebesar 33,64%. Untuk itu disarankan adanya penelitian lebih lanjut tentang faktor lain yang mempengaruhi tentang kesiapan kerja siswa agar menjadi pertimbangan bagi sekolah untuk merencanakan faktor tersebut dalam skema pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 22 Jun 2022 03:05
Last Modified: 22 Jun 2022 03:05
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38325

Actions (login required)

View Item View Item