Persepsi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan Universitas Negeri Padang Menggunakan Program AutoCAD

Putra, Riko Fernando (2021) Persepsi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan Universitas Negeri Padang Menggunakan Program AutoCAD. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_RIKO_FERNANDO_PUTRA_16061088_5057_2021.pdf

Download (717kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya berbagai pendapat keterbatasan pengetahuan dan kemampuan mahasiswa selama proses pembelajaran prorgam AutoCAD oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkap persepsi mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan UNP menggunakan program AutoCAD. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik UNP pada bulan Maret 2021. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah mahasiswa calon lulusan Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan UNP Angkatan 2017 sebanyak 82 orang mahasiswa. Teknik Pengumpulan data yang digunakan dengan penyebaran angket online dengan membagikan link angket yang telah dibuat menggunakan bantuan wadah Google Form selanjutnya link Angket dikirim melalui aplikasi media Whatsapp masing-masing sampel yang telah ditentukan. Teknik Analisis data pada peneltian ini adalah verifikasi data menggunakan bantuan Microsoft Excel 2013 dan analisis eskriptif menggunakan SPSS V.17. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan persepsi mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan menggunakan Program AutoCAD tergolong baik dengan tingkat persentase derajat pencapaian sebesar 82,52%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 22 Jun 2022 03:05
Last Modified: 22 Jun 2022 03:05
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38322

Actions (login required)

View Item View Item