Penciptaan Karya Musik Baru dengan Pendekatan Nilai Kolaborasi Tradisi dari Potensi Tradisi Sikatuntuang Kota Payakumbuh

Wimbrayardi, Wimbrayardi and Putra, Irdhan Epria Darma and Astuti, Fuji (2018) Penciptaan Karya Musik Baru dengan Pendekatan Nilai Kolaborasi Tradisi dari Potensi Tradisi Sikatuntuang Kota Payakumbuh. Project Report. Universitas Negeri Padang, Padang.

[img]
Preview
Text
5 2018 Penelitian Irdhan wimbrayardi.pdf

Download (704kB) | Preview

Abstract

Tujuan utama dalam penelitian ini yaitu pembuatan karya musik adalah mengekspresikan emosi lewat kesenian tradisional sikatuntuang yang berada di Kota Payakumbuh. Temuan inovasi yang ditargetkan adalah mengenai bentuk karya baru, memiliki kebaharuan dalam bentuk media, ritem, melodi, tempo, dinamik, tata kostum dan rias dan kemasan dalam penyajian. Hasil dari garapan, menjadikan bentuk tampilan karya musik baru (World music), menjadi model yang dapat dijual dalam industri seni pertunjukan hiburan dan berupa bahan ajar musik khususnya penciptaan seni. Metode penelitian dilakukan dengan pendekatan etnografi, dalam kegiatan kerja lapangan juga dilakukan pekerjaan labor dan studio yang difokuskan pada tiga tahapan yaitu transkripsi dan analisis, penciptaan karya musik dan pementasan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: M Music and Books on Music > MT Musical instruction and study
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 20 Jun 2022 04:33
Last Modified: 20 Jun 2022 04:33
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38268

Actions (login required)

View Item View Item