Pelatihan Menciptakan Lagu Anak pada Guru PAUD di Kecamatan ABTB Kota Bukittinggi dan Kecmatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam

Yeni, Indra and Putra, Irdhan Epria Darma (2017) Pelatihan Menciptakan Lagu Anak pada Guru PAUD di Kecamatan ABTB Kota Bukittinggi dan Kecmatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam. Project Report. PG-PAUD FIP UNP, Padang.

[img]
Preview
Text
9 2017 Irdhan Pengabdian.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Pengembangan seni di lembaga PAUD umumnya dilakukan melalui serangkaian kegiatanmenyanyi bersama. Berbagai metode dan pendekatan dapat digunakan dalam kegiatan ini.Lagu-lagu yang dinyanyikan pada kegiatan menyanyi di lembaga PAUD secara umum dapatdikatakan monoton, tidak berkembang seiring dengan perkembangan lingkungan sosial anak.Guru umumnya masih mengajarkan lagu-lagu lama. Ada beberapa hal yang menyebabkanterjadinya fenomena ini, antara lain: Rendahnya Pengetahuan Pendidik tentang Lagu-laguanak, materi musik yang tidak sesuai dengan usia anak, sarana dan prasarana yang tidakmemadai. Berdasarkan permasalahan diatas, maka metode yang ditawarkan untukmenyelesaikan permasalahan rendahnya keterampilan guruguru PAUD di Kecamatan ABTBKota Bukittinggi dan guru PAUD di Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam dalammencipta lagu anak dan telah disepakati bersama ketua IGPAUDI Kecamatan ABTB KotaBukittinggi dan Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam adalah melalui PelatihanMencipta Lagu Anak bagi Guru-guru PAUD di Kecamatan ABTB Kota Bukittinggi dan guruPAUD di Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam, dengan tahapan pelaksanaansebagai berikut : (1) Pembuatan modul pelatihan mencipta lagu anak, yang berisi konsep- konsep, (2) Melakukan sosialisasi dan Pelatihan Mencipta Lagu Anak bagi Guru-guru TamanKanak-kanak.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 20 Jun 2022 03:24
Last Modified: 20 Jun 2022 03:24
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38253

Actions (login required)

View Item View Item