Komparasi Laju Infiltrasipada Daerah Pengembangan Permukiman dengan Daerah Non Permukimandi Kecamatan Kuranji Kota Padang

Bresma, Engla (2021) Komparasi Laju Infiltrasipada Daerah Pengembangan Permukiman dengan Daerah Non Permukimandi Kecamatan Kuranji Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_ENGLA_BRESMA_17323061_6096_2021.pdf

Download (483kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh padatnya jumlah penduduk di permukiman Kota Padang yang menyebabkan daerah resapan air berkurang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan nilai laju infiltrasi pada daerah pengembangan permukiman dengan non permukiman di daerah pengembangan Kecamatan Kuranji, Kota Padang. Metode yang digunakan pada penelitian ini berupa observasi dan pengumpulan data yang diambil langsung di lapangan berupa datapenguj ian infiltrasi di daerah penelitian. Pengujian infiltrasi dilakukan menggunakan alat double ring infiltrometer. Prinsip pengukurannya dilakukan dengan mengamatipenurunan air pada ring dalam setiap jangka waktu tertentu sampai dengan penurunannya konstan. Model yang digunakan untuk menganalisis nilai laju infiltrasi penelitian ini yaitu model kostiakov. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai laju infiltrasi pada daerah pengambangan permukiman sebesar 0, 11482 cm/menit, sedangkan nilai laju infiltrasi pada daerah non permukiman sebesar 0, 10102 cm/menit. Maka berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan nilai laju infiltrasi pada daerah pengembangan permukiman dengan non permukiman di Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 17 Jun 2022 07:40
Last Modified: 17 Jun 2022 07:40
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38246

Actions (login required)

View Item View Item